Video di HP anda terhapus? Begini cara mengembalikannya

officialtollfree – Foto dan Video merupakan salah satu sarana untuk menyimpan memori indah. Entah itu bersama keluarga, bersama teman dan juga bersama kerabat dekat. Foto dan Video merupaka memori yang paling mudah untuk dilihat lagi. Anda hanya perlu memutar video untuk melihat semua kenangan – kenangan indah yang terjadi pada hari itu. Dan anda juga bisa merasakan nostalgia lagi.

Kehilangan video yang teramat berharga rasanya sangat perih dan menyakitkan. Apalagi orang yang di video tersebut telah tidak ada di sisi kita lagi. Sengaja atau tidak sengaja anda menghapus video tersebut, maka tetap ada rasa penyesalan di diri anda. Maka dari itu hari ini Official Toll Free akan memberi tahu bagaimana untuk mengembalikan video yang telah dihapus baik sengaja maupun tidak sengaja oleh TollFriends. Yuk hapus dulu air matanya, hehehe..

Cara mengembalikan Video yang telah terhapus

Untuk bisa mengembalikan video yang telah terhapus, TollFriends bisa menggunakan aplikasi Android ataupun jika TollFriends memiliki komputer di rumah, TollFriends juga bisa mengembalikan video menggunakan komputer.

Pengguna HP Android

Aplikasi Undeleter Recover Data
Sobat TollFriends bisa mengembalikan data – data yang telah terhapus melalui download aplikasi ini. Kamu bisa mencari Undeleter Recover Data di Google Play Store, kemudian klik Install. Setelah aplikasi tersebut sudah di Instal oleh sobat TollFriends, aplikasi tersebut akan meminta izin untuk melakukan root  pada smartphone sobat TollFriends. Lalu, sobat TollFriends bisa Mencari File folder yang telah kamu hapus. Setelah itu, Aplikasi Undeleter Recover data ini akan memberikan 2 pilihan. Yaitu Journal Deep Scan dan juga Deep scan. Pilihlah salah satu dari kedua opsi tersebut lalu klik Scan. Setelah itu pilih nama file yang ingin kamu kembalikan.

Aplikasi Disk Digger
Aplikasi ini memiliki rating 4.0 di Google Play Store. Aplikasi ini kurang lebih seperti aplikasi di atas. Cara untuk menggunakannya juga sangat mudah. Yaitu :

  1. Download aplikasi Disk Digger di PlayStore dengan memencet tombol Install di Playstore anda
  2. Setelah membuka aplikasi tersebut nanti akan ada peringatan “Update to Pro” Jika anda memiliki uang lebih, klik “Yes” jika tidak memiliki uang, pilih opsi “No, Thanks”
  3. Setelah itu, aplikasi Disk Digger ini akan memberikan pilihan apakah anda mau smartphone anda dilakukan rooting. Jika anda mau anda bisa menekan tombol izinkan
  4. Setelah itu Cari folder yang sudah anda hapus
  5. Tentukan format folder lalu klik ok pada aplikasi Disk Digger
  6. Aplikasi akan melakukan scan  pada aplikasi yang sudah dihapus tadi
  7. Jika  sudah di scan  , anda pilih tulisan Save

Pengguna HP Apple / IOS

HP-APPLE

Bagi anda pengguna HP Apple / IOS tidak perlu memakai aplikasi tambahan / download aplikasi. Cukup periksa folder terakhir dihapus di dalam smartphone anda. Caranya cukup mudah, yaitu dengan cara :

  1. Buka aplikasi Foto
  2. Buka Album
  3. Buka Terakhir di Hapus
  4. Ketuk Video
  5. Tekan tombol pulihkan
  6. Konfirmasikan jika anda ingin memulihkan video tersebut

Mengembalikkan Video menggunakan PC atau Laptop

Jika aplikasi di atas sudah dilakukan tetapi masih belum juga berhasil, anda bisa menggunakan Laptop / PC yang tersedia. Anda bisa pergi ke warnet apabila anda masih belum memiliki Laptop / PC. Dengan menggunakan Software yang ada pada Laptop / PC. Anda hanya perlu untuk menginstall Software tersebut.

Software Recuva
Aplikasi / Software ini memiliki kemungkinan tinggi bisa mengembalikan data anda yang telah anda hapus. Caranya cukup mudah yaitu anda hanya perlu menyiapkan PC/ Laptop dan juga penyambung USB untuk Smartphone dan PC anda. Cara menggunakan Recuva cukup mudah yaitu :

  1. Unduh aplikasi Recuva di Mozilla Firefox atau Google Chrome anda
  2. Install aplikasi
  3. Hubungkan USB smartphone dan juga PC / Laptop
  4. Buka Aplikasi Recuva
  5. Pilih jenis File yang ingin anda kembalikan. Jika anda ingin mengembalikan file video maka pilihlah video
  6. Saat file sudah ditemukan, klik centang pada file tersebut lalu pilih opsi Recover Checked
  7. Tentukan lokasi penyimpanan di komputer anda
  8. Pindahkan file dari komputer ke smartphone anda dengan cara melakukan “Cut / Copy File” lalu klik “Paste”

Oke sekian saja cara untuk mengembalikan video anda yang sudah terhapus. Semoga bermanfaat dan berhasil.

Baca Juga : Daftar Aplikasi “TERLARANG” yang tidak ada di Play store, Berani Coba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *