Teknik Pemngambilan Gambar, Hasil Profesional Hanya dengan HP Anda !

officialtollfree – Dengan maraknya penggunaan Sosial Media di zaman yang canggih ini, dunia fotografi juga semakin meluas. Hanya dengan bermodalkan kamera smartphone, anda sudah bisa menghasilkan foto yang keren. Tidak dapat dipungkiri juga karena perkembangan kamera pada smartphone menjadi sangat baik.

Selain itu, semakin banyak orang yang menggunggah foto pribadinya atau pun foto makanan , foto hewan dan lainnya. Penggunaan kamera dan juga penggunaan sosial media adalah kedua hal yang sangat melekat. Apalagi untuk kaum hawa yang suka berswafoto pastinya menginginkan teknik – teknik agar fotonya terlihat bagus, putih dan berseri. Maka dari itu, pada hari ini saya akan memberikan teknik agar foto yang kamu hasilkan keren bak fotografer handal! Di simak baik – baik ya !

Teknik Photo Profesional Hanya dengan HP

Teknik Untuk Menghasilkan Foto yang Keren

  1. Menggunakan Grid
    Menggunakan grid / garis pada kamera bisa untuk menyeimbangkan hasil foto yang anda hasilkan agar tidak miring sebelah. Cara untuk menghasilkan grid pada smartphone sangat mudah. Anda hanya perlu membuka setelan pada kamera lalu centang di menu Grid / Garis. Meskipun nanti ada semacam garis pada layar smartphone anda pada saat ingin menangkap hasil gambar, namun garis tersebut tidak tersedia pada gambar yang anda hasilkan nantinya. Fungsi grid adalah hanya sebagai garis bantu anda.
  2. Menggunakan fitur Panorama
    Sekarang, hampir semua kamera smartphone memiliki fitur panorama. Panorama ini bisa menghasilkan gambar yang lebih lebar. Bahkan anda bisa menghasilkan cloningan /  kembaran diri anda dengan menggunakan fitur  ini lho! Caranya juga cukup mudah, buka pengaturan kamera anda lalu klik di tulisan panorama. Setelah itu kamera akan menyuruh anda untuk melakukan slide agar bisa menghasilkan jangkauan foto yang lebih luas.
  3. Set Fokus Kamera
    Pada beberapa smartphone, anda harus mengeset sendiri fokus kamera atau bahkan anda bisa menggunakan auto focus pada kamera anda. Cara untuk melakukan auto focus pada kamera smartphone juga cukup gampang, anda hanya perlu mengklik gambar atau posisi yang ingin anda fokuskan.
  4. Gunakan Efek Bokeh
    Penggunaan efek bokeh bisa menambah estetika tangkapan layar yang anda ambil. Anda dapat menggunakan aplikasi tambahan seperti Beauty Plus atau Meitu untuk mengedit fitur bokeh.
  5. Gunakan Blur
    Edit pemandangan di belakang anda menggunakan fitur Blur. Fitur blur biasanya terdapat pada sebagian smartphone sebagai fitur bawaan dari kameranya. Namun pada beberapa smartphone, anda harus mendownload terlebih dahulu di Google Play Store / App Store.
  6. Fokuskan Pada satu subjek saja
    Dalam berfoto, pastikan anda memiliki satu titik fokus saja agar hasil jepretan anda bagus.
  7. Pelajari fitur Color Blocking
    Fitur ini bisa menghasilkan efek yang sangat keren pada smartphone anda. Cara untuk menghasilkan efek color blocking adalah menggunakan B & W pada background di belakang dan titik fokuskan hanya pada benda yang memiliki warna.
  8. Jangan Menggunakan fitur Zoom pada Kamera
    Penggunaan fitur Zoom pada kamera bisa menghasilkan gambar yang dihasilkan menjadi pecah dan tidak halus hasilnya. Anda harus tetap menjaga jarak agar foto yang dihasilkan bisa menjadi jernih tanpa harus di Zoom. Jika anda memang membutuhkan hasil yang lebih dekat, anda bisa melakukan fitur Crop untuk menghapus sesuatu yang tidak diperlukan pada hasil jepretan anda.
  9. Gunakan Sinar Matahari agar Foto yang anda hasilkan menjadi estetik
    Sinar matahari bisa menyebabkan foto yang anda hasilkan menjadi keren. Tapi ingat, jangan gunakan sinar matahari pada hari yang terik ya! Hanya gunakan sinar matahari pada saat sore hari. Karena sinar yang dihasilkan pada sore hari cenderung ke orange an untuk menambah estetika anda.
  10. Perhatikan Detail detail kecil
    Memperhatikan detil – detil kecil seperti anting ataupun pasir, anda bisa menghasilkan foto yang lebih keren dan lebih nyata. Jangan lupa, anda gunakan fitur pertajam untuk mempertajam hasil jepretan yang akan anda hasilkan.

Oke, segitu saja cara untuk menghasilkan foto keren bak Fotografer. Silahkan mencoba dijamin akan ketagihan!

Baca Juga : Aplikasi Edit Foto Favorit, Hasil Seperti Camera Profesional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *