Mudah Banget, Ternyata Begini Cara Menghilangkan Iklan di HP Anda!

officialtollfree –  Penggunaan smartphone tentunya sangat berguna bagi kita yang hidup di zaman serba elektronik, namun terkadang adanya iklan membuat kita menjadi jengkel. Coba anda bayangkan saja, sedang asyik membuka youtube untuk mendengarkan berita eh malah ada iklan. Lagi – lagi iklan dimana – mana juga iklan! Huh sebel banget deh!

Apalagi kalau searching dan bertemu iklan. Terkadang membuat kita menjadi malas untuk melanjutkan searching. Iklan sendiri merupakan salah satu sarana promosi bagi produsen untuk konsumen. Namun, penempatan iklan terkadang suka tidak pas timing nya. Sehingga membuat anda yang sedang buru – buru menjadi sangat jengkel.

Iklan sendiri  juga terdiri dari berbagai macam. Ada yang iklan dalam bentuk video , iklan dalam bentuk pop up, dan juga iklan yang berbentuk banner. Apa saja sih perbedaan iklan dari ketiga jenis iklan tersebut?

Cara Menghilangkan Iklan di Hp

Perbedaan Ketiga jenis iklan

  • Iklan Video
    Iklan dalam bentuk video ini biasanya kita temui di youtube. Iklan ini ada yang mudah untuk di skip dan ada juga yang harus menunggu dahulu agar bisa melakukan skip ke video lainnya. Iklan ini merupakan salah satu jenis iklan yang cukup menjengkelkan, sih! Namun tidak separah iklan yang dibawah ini.
  • Iklan Pop Up
    Nah ini nih yang bikin kita jadi pengen banting handphone. Iklan pop up ini memiliki tombol close yang sangat kecil. Terkadang kita malah tidak sengaja mengklik iklan tersebut dan malah berpindah tempat ke situs iklannya, bukan malah kita mencari apa yang kita mau tapi malah jadi buang – buang waktu.
  • Iklan Banner
    Iklan ini sebenarnya tidak mengganggu. Karena, iklan ini memiliki space yang kecil sehingga kita mudah untuk menghindari iklan ini. Anda hanya perlu membiarkannya saja iklan tersebut.

Meskipun tampak sama, namun ternyata iklan memiliki berbagai jenis, ya! Nah, sekarang anda sudah tahu kan perbedaan apa saja dari jenis – jenis iklan tersebut. Yuk lanjut ke pembahasan.

Cara menghilangkan Iklan Pada Smartphone

Cara menghilangkan iklan pada smartphone terkadang mudah dan terkadang sulit. Ada banyak berbagai cara untuk menghilangkan iklan itu sendiri. Contoh cara menghilangkan iklan adalah sebagai berikut.

1. Dengan mendownload aplikasi Ad Blocker
Menggunakan cara ini merupakan salah satu cara termudah bagi anda untuk menghilangkan iklan. Anda hanya perlu mendownload aplikasi Ad Blocker pada Google Playstore, setelah itu anda bisa menjalankan aplikasi secara normal tanpa adanya gangguan dari iklan.

2. Menghilangkan Iklan pada Browser / Google Chrome
Anda juga bisa menghilangkan iklan yang mengganggu pada google chrome anda ataupun pada halaman browser dengan cara sebagai berikut :

  • Buka aplikasi Google Chrome / Browser anda
  • Klik 3 titik yang tersedia
  • Klik Menu Pengaturan / Settings
  • Scroll ke bawah hingga menemui opsi Pop Up and Redirect  kemudian klik tombol yang ada hingga berwarna abu – abu (tidak nyala)

3. Menghilangkan notifikasi iklan dari google chrome
Notifikasi iklan juga terkadang sangat mengganggu. Apalagi jika sedang meeting lalu tiba – tiba smartphone bunyi, eh pas dilihat malah iklan. Cara untuk menghilangkan notifikasi nya juga mudah anda hanya perlu membuka google chrome lalu ke menu Settings, setelah itu pilih menu site Settings (setelan Situs) lalu cari opsi Notification / notifikasi setelah itu klik toggle yang ada hingga berwarna abu – abu ( blocked)

4. Menghilangkan Iklan berserta virus
Untuk menghilangkan  iklan berserta virus nya anda harus melakukan factory reset. Perlu anda ketahui jika anda melakukan factory reset maka data dari smartphone anda akan hilang seluruhnya. Namun ini bisa “mengobati” smartphone anda yang terkena virus dan bisa membersihkan semua iklan pop up yang keluar dari smartphone anda. Pilihan ini saya taruh di opsi yang terakhir karena menurut saya opsi ini adalah opsi yang tersulit dibandingkan ketiga cara untuk menghapus iklan di atas.

Oke sekian cara menghilangkan iklan dari smartphone anda, semoga bermanfaat.

Baca Juga : Lakukan Hal ini agar Smartphone Anda seperti baru setiap hari!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *