Mendengarkan musik sambil lihat liriknya? Ini aplikasi yang bisa kamu gunakan

Aplikasi Music Dengan Lyrics

officialtollfree – Mendengarkan musik adalah hobi bagi sebagian besar orang. Bagaimana tidak? Mendengarkan musik di klaim bisa memperbaiki mood seseorang dan juga bisa membuat pikiran menjadi tenang. Tapi kurang afdol  rasanya jika mendengarkan musik tanpa melihat lirik lagunya.

Tapi, biasanya developer  smartphone pada umumnya menyediakan fitur pemutar lagu saja, namun Toll friends harus mencari liriknya sendiri di Google. Repot banget ya, kayaknya!

Maka dari itu, hari ini Official Toll Free ingin memberi saran aplikasi yang bisa digunakan sambil memutar lagu untuk para Toll friends nih! Yuk simak baik – baik ya.

Aplikasi Pemutar Musik dan Penampil Lirik

1. Musix Match

musixmatch

Aplikasi ini bisa menyinkronkan lirik lagu dengan musik yang sedang diputar. Kamu juga bisa lebih mudah untuk mencari lagu yang ingin kamu dengarkan karena di dalam aplikasi Musix Match ini memiliki penyimpanan data yang terkonstruksi sehingga dijamin tidak membuat playlist lagu kamu menjadi berantakan. Selain itu, di dalam aplikasi Musix Match ini juga memiliki fitur tag lagu koleksi. Dan tentunya, aplikasi MusixMatch ini bisa dibagikan melalui link yang dapat kamu buka selagi offline.

Kekurangan dari aplikasi MusixMatch ini adalah kumpulan lagu untuk lagu Indonesia dan Jepangnya kurang lengkap.

2. Shuttle Music Player

shuttle-music-player

Aplikasi Shuttle Music Player ini memiliki warna yang sangat bagus, terutama untuk anak muda kekinian  yang memiliki selera warna nyentrik . Shuttle Music Player juga bisa menampilkan lirik lagu dengan cara meng-embed lirik lagu kedalam berkas audio anda. Kalau lagu yang anda putar tidak memiliki lirik di dalamnya, kamu bisa mengedit tag audio dalam aplikasi Shuttle Music Player ini. Selain bisa menampilkan lirik dan lagu, aplikasi ini juga bisa menambah album art agar playlist kamu bisa terlihat rapi dan aesthetic gitu deh!

Kekurangan dari aplikasi Shuttle Player adalah tidak semua lagu memiliki lirik di dalamnya. Terkadang anda harus memasukkan lirik lagu itu sendiri.

3. Sound Hound

SoundHound

Aplikasi ini cukup populer loh Toll Friends, Selain itu, aplikasi Sound Hound ini bisa juga mendeteksi lagu yang sedang diputar di sekitar kamu dan juga bisa menampilkan lirik lagunya, loh! Hebat banget kan, Aplikasi Sound Hound ini juga bisa menghadirkan karaoke  hanya dengan bermodalkan smartphone kamu nih karena bisa menampilkan video klip dari musik itu sendiri. Kamu juga bisa kok untuk mengatur playlist kamu sendiri.

Kekurangan aplikasi Sound Hound ini adalah Update terakhirnya hanya sampai di bulan Maret 2020 dan tidak ada update yang signifikan.

4. Shazam

shazam

Aplikasi ini tidak terlalu terkenal seperti 3 aplikasi di atas. Namun jangan salah, aplikasi Shazam ini memiliki fitur Offline juga loh. Jadi anda tetap bisa mendengarkan lagu dan juga melihat lirik lagunya meskipun dalam keadaan offline sekalipun. Namun kekurangan dari aplikasi Shazam ini adalah kamu diharuskan untuk login terlebih dahulu agar bisa menikmati semua akses di dalam aplikasi tersebut.

5. Alsong

alsong

Aplikasi ini merupakan aplikasi pemutar lagu yang mana juga menampilkan lirik lagu tersebut. Kamu tidak perlu bersusah payah untuk menscroll lirik lagu tersebut karena lagu yang kamu mainkan akan ditampilkan oleh aplikasi ALSong ini secara real time. Namun, namanya aplikasi juga pasti memiliki kekurangannya tersendiri. Terkadang, aplikasi ALSong ini menampilkan liriknya tidak sesuai tempo lagunya.

6. Lyrics Mania

lyrics-mania

Sekilas aplikasi ini memiliki nama mirip seperti acara TV yang bernama Mancing Mania. Namun aplikasi ini sama sekali tidak ada sangkut pautnya, kok dengan acara TV tersebut! Aplikasi Lyrics mania ini mampu menampilkan lirik dan juga lagu yang kamu mainkan. Namun, dalam aplikasi Lyrics Mania ini memiliki fitur sendiri yaitu kamu bisa mengatur playlist dan juga memuat gambar pilihan kamu sendiri,loh! Biar keliatan up to date dan gak ketinggalan zaman deh!

Oke segitu saja pilihan aplikasi terbaik penampil lagu dan juga lirik, semoga bisa bikin mood  kamu jadi bagus lagi. Terimakasih sudah membaca!

Baca Juga : Mau Jadi Youtuber ? Inilah Aplikasi Edit Video Para Youtuber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *