Mau Jadi Youtuber ? Inilah Aplikasi Edit Video Para Youtuber

officialtollfree – Menjadi youtuber merupakan salah satu profesi yang susah – susah gampang. Namun, anak zaman sekarang memilih salah satu mata pencaharian yaitu dengan menjadi Youtuber. Memang, gaji yang ditawarkan oleh pihak Youtube tidak main – main. Bahkan bisa mendapat income mulai dari jutaan rupiah hingga milyaran rupiah hanya dalam satu bulan. Itupun belum termasuk uang endorsement atau pendapatan uang dari barang yang anda promosikan di video akun youtube anda, Luar biasa kan?

Sebelum anda menjadi Youtuber, tentu nya ada beberapa hal yang harus disiapkan terlebih dahulu. Seperti kesiapan mental, peralatan yang memadai dan juga software / aplikasi yang digunakan untuk mengedit video. Tidak mungkin, kan kalau video yang anda buat langsung mentah mentah di upload ke Youtube? Pastinya akan ada proses Cutting dalam video tersebut atau pun ingin menambah background lagu / gambar di dalamnya.

Oke, sebelum kita membahas lebih lanjut mari kita pelajari dahulu sedikit tentang video.

Apa itu Video?

Video merupakan salah satu teknologi yang mempunyai kemampuan mengambil gambar dan gerakan, merekam suara, serta memproses suara.

Applikasi untuk edit video para youtuber

Bagaimana bisa menjadi Youtuber?

Pertama – tama anda harus memiliki akun youtube dahulu, setelah itu Upload hasil karya kamu dalam bentuk video tersebut ke youtube. Kemudian, tentukan juga konten apa yang menarik dan berkualitas tentunya. Setelah itu, jika banyak penonton yang menonton di channel youtube anda, anda akan mendapatkan Adsense. Adsense merupakan iklan yang bisa menghasilkan uang. Lalu, anda bisa melakukan promosi Channel anda dengan mengadakan Giveaway ataupun lewat media promosi lainnya.

Oke tanpa berlama – lama lagi, mari kita masuk ke pembahasan Aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit Video.

7 Aplikasi Untuk Edit Video

  1. Filmora Go
    Aplikasi ini dapat anda gunakan di Smartphone anda. Penyimpanan nya juga tidak terlalu memakan tempat, hanya dengan 79MB saja anda bisa mengedit video anda bak editor ternama. Selain itu, fitur yang ditawarkan oleh Filmora Go ini juga beragam. Filmora Go menawarkan pengeditan teks, cutting video, tambahan efek , musik dan stiker yang bisa membuat hasil video anda menjadi menakjubkan. Ingin mencoba?

  2. Adobe Premiere Clip
    Ternyata adobe bukan hanya tersedia di Komputer / Laptop anda. Namun sekarang, anda bisa mengedit video anda dengan menggunakan adobe premiere clip ini. Salah satu keunggulan dalam aplikasi ini adalah bebas iklan. Yang mana dapat membuat kinerja kita menjadi cepat tanpa adanya hambatan.
  3. KineMaster
    Kinemaster memiliki fitur standart yaitu memotong, menambah efek suara, menambah klip dan juga memberi efek transisi. Keuntungan dari aplikasi ini adalah sangat mudah digunakan bagi pengguna baru yang tidak mengerti tentang per – editan video. Cocok banget nih untuk pemula!
  4. Video Show Lite
    Aplikasi ini memiliki rating sebesar 4.5 Bintang di Google Play Store yang berarti aplikasi ini merupakan pilihan banyak orang. Selain itu, pemilihan aplikasi ini merupakan keputusan yang tepat karena aplikasi ini memiliki tampilan yang stylish  cocok untuk anak muda jaman sekarang.
  5. PowerDirector
    Aplikasi ini sudah dikenal lama sebagai aplikasi pengedit video di smartphone anda. Aplikasi ini menawarkan sebanyak  30 model transisi yang dapat anda gunakan dalam mengedit klip video anda. Selain itu, aplikasi Power Director ini juga bisa mengadakan fitur green screen untuk bisa mengedit bagian background anda sehingga video anda bisa terlihat lebih rapi saat live streaming.
  6. Viva Video
    Pengguna lama smartphone pastinya sudah kenal dong, dengan Viva Video ini. Viva Video ini memiliki jumlah unduhan sebanyak 100 juta jiwa lebih, WOW! Tentunya dikarenakan fitur yang sangat mudah digunakan bagi pemula. Selain itu, Viva video juga menawarkan berbagai efek untuk video anda biar makin cucok meong!
  7. Inshot
    Aplikasi ini sedikit berbeda dengan aplikasi di atas. Aplikasi Inshot tidak memiliki fitur untuk menggabungkan video atau menambah foto. Selain itu, keunggulan dari Inshot ini didapatkan pada kemampuannya dalam penambahan lagu, blur background dan juga dalam penambahan teks.

Oke sekian saja aplikasi pengedit video yang bisa anda gunakan di smartphone anda juga. Semoga bisa membantu!

Baca Juga : 6 Aplikasi Ini Bisa Jadi Tambahan Penghasilanmu !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *