Aplikasi ini Wajib Ada di Smartphonemu

officialtollfree – Untuk menggunakan android, anda harus memiliki aplikasi yang benar – benar dibutuhkan oleh android itu sendiri. Meski terlihat sepele, aplikasi ini bisa membantu anda dan mempermudah pekerjaan anda dalam menggunakan android.

Sebenarnya di dalam android sendiri sudah memiliki aplikasi bawaan. Aplikasi tersebut biasanya terdiri dari galeri, kontak, media pemutar lagu, kalkulator, google mail, Notes, youtube dan lain sebagainya. Namun, kita sebagai pemakai android merasa masih ada yang kurang.

Untuk itu, hari ini saya akan membahas aplikasi apa saja yang harus ada di android. Sebelum kita membahas lebih lanjut, ada baiknya bahwa kita mengetahui dahulu apa itu android. Meski penjelasan ini tidak begitu penting, namun  ini bisa menambah wawasan anda dalam penggunaan android.

Android adalah sistem operasi yang dikelola oleh Google dibawah lisensi Apache. Android biasanya ditemukan di dalam Smartphone. Namun , tidak semua smartphone menggunakan android sebagai sistem operasinya. Android adalah salah satu dari berbagai macam sistem operasi yang ada. Android mengutamakan kenyamanan pengguna yang mana diadakan dengan tipe se sederhana mungkin.

Sederhana dalam konteks disini bukan jelek, ya. Sederhana untuk OS android merupakan cara penggunaannya yang mudah. Tak heran, pemakai android banyak sekali. Selain itu, harga android biasanya lebih murah daripada OS Apple (misalnya).

Android tentunya juga mudah dalam pengunduhan sesuatu. Anda hanya perlu membuka Google play store jika ingin mendownload sesuatu. Maka dari itu tidak heran jika masih banyak yang menggunakan android sebagai sistem operasi di handphonenya.

Apikasi-ini-wajib-ada-di-handphonemu

Aplikasi yang harus ada di handphone

  1. Google Assistance
    Aplikasi ini biasanya sudah terdapat di semua handphone yang menggunakan sistem operasi android. Aplikasi ini sangat membantu anda, cukup hanya dengan mengetuk mic yang ada pada tulisan google, anda bisa mencari apa saja. Mulai dari resep makanan hingga otomotif.
  2. Share It
    Untuk anda yang gemar membagikan dokumen dokumen, ada baiknya menggunakan share it. Selain simpel, penggunaannya juga cukup mudah. Yaitu dengan cara menggunakannya seperti Bluetooth biasa. Selain itu, untuk penggunaan share it juga lebih cepat dalam mengirim dibandingkan dengan Bluetooth. Share it juga bisa dilakukan dengan online dan juga memiliki fitur untuk menonton video di dalam share it. Sangat membantu, bukan?
  3. Halodoc
    Aplikasi ini merupakan aplikasi kesehatan. Anda bisa melakukan konsultasi ke dokter tanpa harus pergi ke dokter secara langsung. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membeli obat yang tersedia. Baik menggunakan resep dokter maupun tidak. Maka dari itu, downloadlah aplikasi ini.
  4. Inkwire
    Aplikasi ini sangat bagus untuk digunakan. Terutama untuk anda yang juga memiliki SmartTv. Aplikasi ini bisa menshare tampilan di handphone agar bisa sharing ke layar televisi anda.
  5. Aplikasi Gojek / Grab
    Untuk anda yang pecinta pergi – pergi an namun masih belum bisa mengendarai kendaraan? Anda bisa menggunakan jasa dari kedua aplikasi ini. Keduanya menawarkan jasa ojek, antar makanan, mobil, antar paket dan lain sebagainya. Maka dari itu, aplikasi ini sangat dibutuhkan di zaman sekarang. Agar anda tidak perlu bersusah payah mengendarai kendaraan yang anda sendiri belum bisa mengendarainya.
  6. VPN
    Anda ingin mendownload game atau film melalui handphone, namun ternyata game tersebut hanya ada di negara tertentu saja? VPN jawabannya. VPN bisa merubah alamat IP anda menjadi IP negara lain. Sehingga anda bisa mendownload aplikasi atau game secara leluasa tanpa ada gangguan apapun.
  7. Youtube Kids
    Bagi anda yang sudah memiliki anak kecil, ada baiknya mendownload aplikasi ini. Aplikasi ini membantu anda untuk memonitor apa – apa saja yang ditampilkan di dalam youtube tersebut. Berbeda dengan youtube biasa, youtube kids ini hanya menampilkan video video yang memang diperuntukkan untuk anak – anak.
  8. Google Drive
    Aplikasi ini untuk pencadangan data anda. Apabila handphone anda memang sudah penuh memorinya, tidak ada salahnya untuk mencoba google drive untuk pencadangan memori anda. Selain itu, google drive dapat dibuka kapanpun dan dimanapun. Termasuk di tempat kerja anda.

Baik, itu saja saran aplikasi yang harus ada di handphone anda. Semoga membantu. Terima kasih.

Baca Juga : 6 Aplikasi Ini Bisa Jadi Tambahan Penghasilanmu !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *