Ada Applikasi Android yang tidak bisa di hapus? Begini caranya

Officialtollfree Bagi pengguna android yang mengalami hal ini tentunya sangat sebal, selain mengurangi storage penggunaan tempat aplikasi di android mempunyai batas agar masih bisa mendownload aplikasi yang lebih berguna. Apabila aplikasi tersebut ada terus menerus, maka akan membuat pemborosan space yang seharusnya kita bisa menggunakan aplikasi yang lebih berguna, tetapi malah menjadi tidak bisa.

Adanya aplikasi yang terus menerus tidak dapat dihapus pastinya membuat kita menjadi jengkel. Apalagi jika aplikasi tersebut tidak dapat diuninstall pada umumnya. Untuk anda yang mendapatkan hal tersebut, jangan panik. Saya punya solusinya, Simak baik – baik yaa..

Menghapus-Aplikasi-di-Android

Penghapusan aplikasi ada 2 cara :

  1. Menonaktifkan Administrasi Perangkat
  2. Menggunakan Aplikasi Khusus

Dengan catatan apabila aplikasi tersebut memang sudah bawaan pabrik maka tidak heran jika aplikasi tersebut memang tidak bisa di hapus. Jangan bersedih dulu, penghapusan aplikasi bawaan tetap bisa dilakukan, kok! Maka dari itu simak baik –baik penjelasan ini ya.

Cara menghapus Aplikasi android

1. Dengan menggunakan administrasi perangkat
Cara nya cukup simpel dan tidak memerlukan aplikasi khusus. Anda bisa melakukannya sekarang juga. Caranya adalah :

  • Buka Pengaturan ( Setting)
  • Lalu pilih tab keamanan
  • Selanjutnya Klik administrator perangkat
  • Lalu setelah itu akan muncul aplikasi aplikasi yang memang tidak dapat di hapus
  • Lalu klik non aktifkan aplikasi tersebut. Sampai aplikasi tersebut berwarna abu – abu ( tidak hijau lagi)
  • Terakhir, hapus aplikasi tersebut dari manager aplikasi anda

2. Dengan menggunakan aplikasi khusus
Dengan menggunakan aplikasi khusus yang mana kita menggunakan Factory reset. Kita bisa mendownloadnya lewat Playstore. Caranya tidak sesulit yang anda bayangkan kok. Berikut cara nya :

  • Download aplikasi bernama Factory Reset di Google Play Store  anda
  • Setelah itu, jalankan atau buka aplikasi bernama factory reset tersebut
  • Pada menu yang tersedia, tekan tulisan factory reset
  • Tetapi ketahuilah pada saat anda menggunakan aplikasi ini, semua data – data di handphone anda ikut terhapus juga, maka dari itu saya sarankan untuk membackup data handphone anda sebelum dihapus

Backup-Android

Cara Membackup data android

Sebelum anda melakukan factory reset, ada baiknya data – data penting anda di back up terlebih dahulu untuk mencegah kehilangan data anda. Backup data  ditujukan untuk mencadangkan dan memulihkan data anda. Maka dari itu, pada hari ini saya akan membahas juga cara memback up data anda. Agar kelak pada saat anda melakukan factory reset untuk menghilangkan aplikasi yang tidak diinginkan anda bisa tetap menyimpan data yang berharga tersebut. Simak baik – baik penjelasannya :

  1. Mencadangkan dengan menggunakan Google Drive
    Android pada umumnya mempermudah pengguna agar bisa lebih efesien. Maka dari itu, android terus berevolusi untuk menjadi yang terbaik. Tak luput dari itu, android juga menyediakan aplikasi bawaan yang bernama Google Drive. Google Drive ini dapat digunakan untuk mencegah kehilangan data pribadi anda. Cara untuk menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah.
    Berikut cara – cara nya :
    – Klik menu Setting
    – Setelah menu setting terbuka, pilih ‘System’
    – Lalu pilih Backup
  2. Mencadangkan foto dengan Google Foto
    Untuk mencegah kehilangan foto, anda juga bisa menggunakan Google foto. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu mendownload aplikasi Google foto. Setelah itu klik bagian backup lalu pilih folder mana saja yang ingin di backup. Proses pembackupan menggunakan google foto ini sangat efesien. Sehingga anda bisa mengaksesnya dimana saja, jika anda tetap menggunakan email pribadi anda.
  3. Menyimpan data anda di Hard Disk atau di Flash Disk
    Cara ini merupakan cara yang cukup kuno untuk menyimpan data. Anda memerlukan komputer sebagai perantaranya. Yang mana anda mencolokkan USB atau Hard Disk anda ke port USB  yang tersedia di komputer anda. Setelah itu, klik menu My Computer lalu jika sudah anda bisa mencopy data anda dari handphone dipindahkan ke Flashdisk / Harddisk.

Baik, sekian cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus dan juga cara untuk membackup datanya. Terimakasih telah membaca.

Baca Juga : Tanpa Aplikasi! Ini Cara Screenshot di Windows 10 Paling Mudah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *